The HKTDC Twin Jewellery Shows 2024

Sambut hari jadi kemegahan perhiasan dan permata nan mewah di dua pameran perhiasan terbesar di Hong Kong tahun ini

Hong Kong menyambut para pelaku di industri perhiasan dari seluruh dunia untuk merayakan kemegahan dua pameran perhiasan internasional terbesar di Hong Kong yang digelar mulai tanggal 27 Februari – 4 Maret lalu, yaitu Hong Kong International Jewellery Show (29 Februari – 4 Maret) di Hong Kong Convention & Exhibition Centre, dan Hong Kong International Diamond, Gem & Pearl Show (27 Februari – 2 Maret) lalu di AsiaWorld-Expo, yang diselenggarakan oleh HKTDC (Hong Kong Trade Development Council), dan berhasil menarik lebih dari 4.000 peserta pameran dari 44 negara dan wilayah.

Diundang ke acara yang bertajuk Be Part of the Splendid Legacy ini adalah suatu kebanggaan tersendiri, menyaksikan kemegahan kedua pameran yang masing-masing sudah mencapai tonggak sejarahnya yang ke-40 dan ke-10 pada tahun ini.

Ini membuktikan kesuksesan HKTDC dalam mendorong lebih banyak pelaku industri dari seluruh penjuru dunia untuk bergabung dalam acara tahunan dan bersama-sama membangun pencapaian berikutnya.

Pameran ini merupakan platform yang sangat baik bagi para desainer kontemporer, namun yang juga tak kalah mengagumkannya adalah Kompetisi Desain Perhiasan Hong Kong ke-25 yang mengusung tema pameran perhiasan mengadopsi tema Warisan Kontemporer.

Desain para pemenang menggabungkan unsur-unsur budaya tradisional Hong Kong, seperti pemandangan malam yang diterangi lampu neon, tarian naga api, dan singa yang menari, dan dipajang di Hall 1E Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong.

Terdapat berbagai zona yang menarik pada pameran tahun ini, termasuk “Hall of Extraordinary”, “Hall of Fame”, dan “Designer Galleria”. “Hall of Extraordinary” memamerkan koleksi kelas atas dengan berlian, batu mulia, batu giok, dan mutiara yang menakjubkan, dari para peserta pameran yang mewakili Australia, Tiongkok Daratan, Jerman, Hong Kong, India, Italia, Jepang, Swiss, Thailand, Inggris, hingga AS.

“Designer Galleria” menghadirkan berbagai koleksi trendi yang menawan dan menarik dari para desainer terdepan dalam tren fesyen, termasuk desainer ternama dari Austria, Tiongkok Daratan, Prancis, Hong Kong, Jepang, Korea, Taiwan, Thailand, dan Amerika Serikat.

“Hall of Fame” menampilkan jajaran merek internasional seperti Giorgio Visconti dari Italia, Chete dari Hong Kong, Carrera Y Carrera dari Spanyol dan Lao Feng Xiang dari Tiongkok Daratan.

Sementara itu ajang International Diamond, Gem & Pearl Show (Pameran Berlian, Permata & Mutiara Internasional) yang diadakan di gedung AsiaWorld-Expo menghadirkan beragam berlian dan mutiara terbaik serta batu permata berkualitas dan bahan baku perhiasan dari berbagai negara asalnya di “Hall of Fine Diamond”, “Treasures of Nature”, dan “Treasures of Ocean”.

Dari berlian yang dipamerkan termasuk berlian warna oranye mewah langka milik Color Diamond Trading Co dengan berat 1,03 karat; Opal api Selective Gem House dengan lebih dari 30 karat api unik dari Meksiko; dan zamrud Kolombia bersertifikasi GRS dan Gübelin 7,59 karat dari HYT International HK Limited.

Paviliun Jepang menampilkan berbagai macam mutiara, berlian, koral, dan batu permata. Ketua, Komite Penasihat Perhiasan HKTDC, Winston Chow berujar: “Kami gembira bahwa Pameran Berlian, Permata & Mutiara Internasional Hong Kong kembali hadir di AsiaWorld-Expo untuk edisi ke-10 tahun ini. Bersamaan dengan Pameran Perhiasan Internasional Hong Kong ke-40, tema acara tahun ini adalah Be Part of the Splendid Legacy, dan kami gembira dapat mencapai tonggak sejarah tak terlupakan ini bersama dengan peserta pameran dan pembeli internasional kami.”

Acara semakin menarik dengan berbagai jewellery show, seminar, cocktail sembari memperluas jejaring bisnis dengan para pelaku bisnis perhiasan, hingga undangan VIP diundang untuk hadir dalam acara Gala Dinner.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap