The Spirit Of Youth

Rayakan semangat Sumpah Pemuda, Seiko meluncurkan Prospex Diver Edisi Eksklusif Indonesia, persembahan khusus bagi kolektor jam di Indonesia

Tanggal 28 Oktober adalah hari Sumpah Pemuda, dan Seiko memiliki persembahan istimewa bagi para penggemar jam tangan di Indonesia. Dalam rangka merayakan semangat dan jiwa nasionalisme muda Indonesia, merek jam tangan asal Jepang ini mengumumkan peluncuran model jam tangan edisi terbatas terbaru mereka di Indonesia, yaitu Edisi Terbatas Seiko Prospex Diver Collection – Indonesia Exclusive (SRPJ52K1), yang diluncurkan secara eksklusif untuk pasar Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Manager Seiko Indonesia, Kevin Lie, Seiko sebagai salah satu pemimpin global dalam industri jam tangan terkemuka yang sudah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, merilis model jam tangan terbaru ini sebagai bentuk apresiasi terhadap penggemarnya di Indonesia. Lewat koleksi terbaru yang diproduksi terbatas hanya sejumlah 500 buah ini, Seiko ingin memanjakan para kolektor jam kelas high end di Tanah Air.

Jika sebelumnya edisi eksklusif bertemakan negara sudah diluncurkan di negara Asia lain, seperti Jepang dan Filipina, edisi ini merupakan kali pertama Seiko Watches meluncurkan jam tangan khusus untuk Indonesia.

Beriringan dengan momentum Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya, Seiko mewujudkan kristalisasi semangat nasionalisme Indonesia ke dalam dalam bentuk jam tangan. “Kami sangat antusias menghadirkan model eksklusif terbaru Seiko menjelang momentum perayaan hari Sumpah Pemuda untuk merayakan semangat nasionalisme bangsa Indonesia.

Melalui edisi terbatas yang hadir untuk penggemar setia jam tangan high end di Tanah Air, kami mempersembahkan Seiko Prospex Diver Collection -Indonesia Exclusive dengan desain dan detail yang mencerminkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia, dengan harapan agar para penggemar Seiko di Indonesia dapat mengenakan jam tangan ini dengan penuh kebanggaan,” ungkap Manager Seiko Indonesia, Kevin Lie.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi Seiko untuk mengeluarkan jam tangan khusus untuk merayakan semangat masyarakat dan pemuda Indonesia. Edisi terbatas ini merupakan bentuk ungkapan terima kasih Seiko kepada penggemar di seluruh Indonesia, yang terus mendukung Seiko untuk berkarya dan berinovasi. Seiko terus berkomitmen untuk menciptakan jam tangan dengan kualitas terdepan tidak hanya untuk fans Seiko, melainkan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia,” lanjut Kevin.

Edisi terbatas ini mengusung desain yang sarat dengan semangat nasionalisme yang kuat, yang disimbolisasikan dalam warna merah putih pada dial jamnya, melambangkan bendera pusaka Kombinasi dua warna itu tampak jelas pada desain jam tangan. Dan di bagian tombol pemutar jam (crown) hingga cincin bagian luar bezel juga diberi sentuhan warna keemasan, perlambang burung Garuda Pancasila.

Gelang jam warna hitam terbuat dari baja tahan karat (lapisan keras), dengan case berdiameter 45mm dan ketebalan 13.4mm, dan bagian belakang terukir kata-kata “Limited Edition” dan nomor seri jam tersebut, yang hanya diproduksi sejumlah 500 buah. Pada bagian mesin, jam tangan penyelam yang kedap air hingga di kedalaman 200 meter ini ditenagai oleh Caliber 4R36 yang mampu menjamin presisi dan ketahanan daya yang tinggi.

Acara peluncuran yang diadakan di restoran Harum Manis, Apartemen Pavilion Jakarta ini dihadiri para kolektor jam tangan dan dimeriahkan dengan talk show bersama salah satu penggemar jam tangan, Adrian, atau yang lebih dikenal sebagai Horology Story, dan Marshall Sastra, social media influencer Seiko, yang membagikan wawasannya terkait kualitas jam tangan Seiko.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap