OMEGA FOR THE AMERICA’S CUP

Kronograf selam yang tangguh dengan presisi yang luar biasa dari Omega bagi lomba layar paling bergengsi

 

Sebagai Pencatat Waktu Resmi ajang lomba America’s Cup ke-36 yang dipersembahkan oleh Prada, Omega khusus membuat arloji baru untuk menghormati pertempuran di laut yang bersejarah ini, yang baru-baru ini dimenangkan oleh Tim Emirates Selandia Baru. Kemenangan tersebut juga merupakan tonggak penting dalam sejarah pelayaran Omega yang terkemuka, karena merek ini telah menjadi pendukung tim Emirates Selandia Baru sejak 1995 dan menjabat sebagai Pencatat Waktu Resmi pada acara tahun ini di Auckland, yang mengulangi peran penting yang dilakukan dua kali sebelumnya pada tahun 2000 dan 2003.

Kemenangan 2021 Tim Emirates Selandia Baru ini menandai kemenangan keempat mereka di America’s Cup, setelah mengklaim “Auld Mug” tiga kali sebelumnya, pada tahun 1995, 2000, dan 2017. Anda mungkin tidak akan pernah memenangkan America’s Cup tersebut, namun jam tangan yang menakjubkan ini adalah piala tersendiri yang dapat Anda koleksi.

Untuk merayakan perannya sebagai Pencatat Waktu Resmi, Omega telah meluncurkan arloji yang siap untuk balapan yang memberikan presisi luar biasa di bawah tekanan. Jam tangan ini menghadirkan desain Seamaster yang ikonik, ditingkatkan dengan beberapa fitur perintis dan berbagai bahan mutakhir yang benar-benar cocok untuk perahu yang berlomba melintasi air. Dari segi kehebatan berlayar, kronograf ini tentunya menjadi yang terdepan. Dengan sistem kunci kronograf baru, hingga tali jam yang mudah ditukar-pasang dan tombol pusher yang mudah digunakan meski dalam kondisi basah, OMEGA Seamaster Diver 300M America’s Cup Chronograph ini adalah penghargaan yang sesuai untuk America’s Cup ke-36 yang dipersembahkan oleh PRADA.

Terbuat dari baja tahan karat, kronograf berdiameter 44mm ini memiliki pelat jam keramik biru dan cincin bezel, yang menampilkan skala selam dari enamel putih. Untuk mendapatkan pegangan yang lebih baik pada arloji dalam gelombang tinggi, OMEGA telah menyertakan bantalan karet dengan sentuhan lembut pada tombol pusher, dirancang secara ergonomis untuk bekerja secara efisien dalam kondisi basah dan dibuat dalam warna merah dan biru.

Dasar muka jamnya berpola gelombang yang diukir laser, termasuk ‘cincin indikator hitung mundur regatta’ dalam aluminium anodisasi merah, menampilkan cakram jam di bawah subdial, dan menit aluminium anodisasi merah dan jarum detik kecil berlapis rhodium yang terinspirasi oleh bentuk lambung kapal. Jarum kronograf penunjuk detik di tengah juga dalam aluminium teranodisasi merah.

Sistem CHRONO LOCK eksklusif Omega disertakan untuk mengamankan fungsi kronograf saat diperlukan. Suatu keharusan ketika menandai waktu di atas air, karena berlayar dengan kecepatan tinggi tidak menyisakan ruang untuk kesalahan. Sebagai jam tangan edisi khusus yang bagus, acara dan tahunnya ditandai dengan jelas dan dicetak tebal. Pada penutup belakang berbentuk Alveol, ukiran dengan pernis biru bertuliskan “36th America’s Cup” dan “Auckland 2021”.

Kronograf ini memiliki gelang jam terbuat dari logam dan tali karet tambahan, keduanya dilengkapi dengan sistem ‘Quick Change’ Omega yang baru. Satu penekanan tombol melepaskan pin dari kepala arloji, memungkinkan pemakainya untuk beralih dengan mudah antara gelang dan tali tanpa harus menggunakan alat. Dan kotak presentasi khusus dalam warna-warna America’s Cup akan menjaga agar jam tangan eksklussif ini tetap aman di darat, dan menambah daya tariknya untuk dikoleksi.

Foto Credit @ COR 36Studio Borlenghi

Harga dari jam tangan Omega Seamaster Diver 300M America’s Cup Chronograph (210.30.44.51.03.002): IDR 171.000.000,00.

Info lebih lanjut, kunjungi situs: www.omegawatches.com

 

 

Share via
Copy link
Powered by Social Snap