COFFEE TIME!

Dua jenama ternama asal Swiss bekerja sama untuk membuat jam tangan yang berkelanjutan dalam warna hijau ramah lingkungan yang sangat cerah

Hublot dan Nespresso menciptakan Big Bang Unico Nespresso Origin Edisi Terbatas sebagai hasil kemitraan antara kedua perusahaan Swiss yang sama-sama memiliki nilai inovasi, kualitas, keberlanjutan, dan semangat Swiss tersebut, dan menjadi salah satu bukti komitmen Hublot terhadap inovasi material.

Edisi terbatas sebanyak 200 buah ini adalah jam tangan pertama yang terbuat dari ampas kopi dan kapsul Nespresso daur ulang, dari cangkir kopi hingga pergelangan tangan, objek ikonik yang menyimbolkan desain lingkaran penuh. Bagi Nespresso, “Circularity” (konsep Reduce, Reuse and Recycle) adalah komitmen yang mereka terapkan, dan dengan mendorong batas daur ulang kapsul bekas, Nespresso menemukan cara baru untuk menggunakan kembali aluminium dan ampas kopi.

Ya, untuk pertama kalinya dan berkat semangat inovatif Hublot dan Nespresso, ampas kopi daur ulang dari kapsul diubah menjadi tali arloji, versi karet dan versi kain Velcro kedua. Untuk strap kainnya, Hublot telah berkolaborasi dengan SingTex, salah satu mitra Nespresso yang sudah menggunakan ampas kopi daur ulang untuk menghasilkan kain bernama Scafé.

Kapsul aluminium daur ulang menjadi casing, bezel, tombol pemutar jam dan tombol pusher. Bubuk kopi bekas dari kapsul Nespresso diubah menjadi tali arloji, formula pengikatnya mencakup 4,1 persen bubuk kopi dan 8,2 persen karet putih daur ulang. Ada juga tali tambahan yang terbuat dari 100 persen kain daur ulang yang terdiri dari 5 persen ampas kopi dan 95 persen poliester daur ulang.

Kepadatan kedua bahan dicampur dengan ahli untuk memastikan daya tahan produk. Dan casing Big Bang Unico Nespresso Origin berukuran 42mm dibuat dari aluminium daur ulang, di mana 28% di antaranya berasal dari kapsul kopi Nespresso, dianodisasi dengan warna hijau cerah, lalu finishing satin dan dipoles.

Tombol pemutar jam dan tombol pusher juga menjalani perawatan yang sama. Bagian bawah casing dan wadahnya terbuat dari Eco-Titanium (titanium daur ulang). Gesper titanium pada tali karet, dengan tutup aluminium daur ulang dekoratif, dan gesper sport pada tali Velcro juga memiliki warna hijau anodisa yang sama.

Dengan case jam dari aluminum daur ulang berdiameter 42mm dan tebal 14.5mm, Big Bang Unico Nespresso Origin berada di tengah-tengah spektrum diameter Hublot. Dilengkapi dengan mesin kronograf otomatis kerawang Big Bang Unico biasa (Kaliber HUB1280), harga yang ditawarkan adalah USD 24,000 (sekitar IDR 356 juta).

Share via
Copy link
Powered by Social Snap