FULL SPEED

Saat keunggulan horologis Maison dan semangat Huracán Sterrato berpadu

Roger Dubuis baru-baru ini merilis jam tangan edisi terbatas Roger Dubuis Excalibur Spider Huracán Sterrato Monobalancier yang terinspirasi dari Lamborghini, di Art Basel, Miami.

Dengan warna oranye terang dan kuning di dasar hitam, termasuk tali bermotif camo dengan warna berapi-api yang memberi penghormatan pada kemampuan off-road mobil sport Lamborghini Huracán Sterrato yang diluncurkan pada 1 Desember lalu.

Jam tangan tourbillon ini memenuhi standar Geneva Seal, proses ketat yang membutuhkan dekorasi setiap komponen, bahkan yang tidak dapat kita lihat, dengan desain yang sangat modern, tidak hanya pada warna tetapi juga bahannya. Sasis 45mm yang masif terbuat dari SMC Carbon, bahan komposit 9 X lebih ringan dari emas, dan bahan yang sama digunakan dalam sasis monocoque dan panel bodi Lamborghini Huracán.

Penanda menit yang diperbesar pada bezel terinspirasi oleh pelindung spatbor khas Sterrato, yang terbuat dari titanium berlapis DLC hitam, dan sedikit dinaikkan untuk mencerminkan ground clearance supercar yang lebih tinggi. Garis merah pada dial jam dari pukul 12 hingga 7, dan dari pukul 12 hingga pukul 5 mengingatkan pada garis-garis rak atap Sterrato, sementara tali jam berpola kamuflase, mengingatkan kita pada kemampuan supercar mengemudi di jalan beraspal.

Tali karet dibuat dengan memvulkanisasi beberapa pelat berwarna bersama-sama, proses yang menurut Roger Dubuis memakan waktu 30 persen lebih lama daripada tali karet biasa. Permukaan bagian dalam anti selip meniru pola ban balap Pirelli Super Trofeao R. Mesin jam kaliber RD630, dikembangkan khusus untuk jam tangan Lamborghini Roger Dubuis. Rotor dirancang seperti pelek roda supercar, dan tourbillon dimiringkan pada 12 derajat agar lebih terlihat dan mempertinggi drama. Excalibur Spider Huracán Sterrato Monobalancier adalah edisi terbatas sebanyak 28 buah, dengan harga USD 66,500 (sekitar IDR 1 milyar, tidak termasuk PPN), dan mobil Lamborghini Huracán Sterrato juga diproduksi terbatas sejumlah 1.499. Harga tersedia berdasarkan permintaan. www.rogerdubuis.com

Share via
Copy link
Powered by Social Snap