It’s TIME For Character Watches

Menyesap momen nostalgia, lewat koleksi jam tangan berkarakter yang sangat unik, dan dirilis secara terbatas

Pada umumnya, produsen jam tangan memublikasikan kreasi teranyarnya setiap tahun. Entah itu melalui ajang besar seperti Baselworld (pada zamannya), atau yang belakangan ini baru saja dihelat, melalui Geneva Watch Days 2021. Di antara kreasi terbaru yang biasanya menjadi “main event”, produsen jam tangan juga secara cermat menyelipkan pilihan koleksi jam tangan yang membawa sentuhan emosional, seperti jam tangan edisi terbatas, edisi rilis ulang, maupun edisi kolaborasi berkarakter.

Selain unik, sebenarnya jam tangan edisi terbatas pun mampu memberikan daya tariknya tersendiri. Hal itu mampu memantik makna dan momen personal, bagi pemiliknya. Misalnya saja, baru-baru ini, tiga produsen jam tangan papan atas merilis jam tangan edisi terbatas dengan karakter kartun yang tak hanya semata untuk “lucu-lucuan” saja. Tetapi juga dengan makna hari peringatan, bentuk penghormatan pada momen bersejarah, dan yang mendorong untuk penggunanya untuk semakin aktif.

Gerald Genta Arena Retrogade with Smiling Disney Mickey Mouse

Jam tangan edisi terbatas istimewa pertama datang dari merek Gerald Genta, yang telah resmi berada di bawah payung Bvlgari sejak tahun 2000. Dengan nama yang cukup panjang, jam tangan berlisensi resmi Disney ini sarat akan kesan nostalgia. Alih-alih merilis estetika jam tangan serupa dengan edisi Mickey Mouse yang sebelumnya Gerald Genta telah sempat luncurkan pada tahun 1984, para fans Mickey Mouse kini disajikan jam tangan edisi khusus dengan pembaruan tampilan di sana-sini. Satu yang dipertahankan, ialah gambar karakter Mickey Mouse yang benar-benar sama persis, termasuk senyumannya, diambil dari desain orisinal tahun 1984. Tali jam tangan merah berbahan fabric senada celana Mickey Mouse terlihat begitu menonjol. Melengkapi tampilan jam tangan yang terkesan santai ini. Secara fungsional, tangan kiri Mickey Mouse menjadi penunjuk waktu menit. Lalu, posisi jumping hour-nya terletak pada angka lima, dari jam tangan berdiameter 41mm dengan komplikasi Retrogade ini.

Omega Speedmaster “Silver Snoopy Award” 50th Anniversary

Hubungan antara Omega dengan eksplorasi luar angkasa sudah menjadi rahasia umum. Tepat 50 tahun yang lalu, Omega menerima penghargaan bergengsi dari para astronot NASA atas kontribusi dan peran penting seri Speedmaster pada misi penyelamatan Apollo 13. Momen bersejarah itu rasanya layak diabadikan, sehingga Omega memutuskan untuk menciptakan sebuah penghormatan, melalui momentum peluncuran seri jam tangan dengan emblemasi karakter animasi Snoopy ke dalam seri terbaru Speedmaster-nya. Warna biru menjadi pesona utama dari jam tangan dengan sertifikasi anti-magnet berdiameter 42mm ini. Karakter Snoopy yang merupakan anjing berjenis beagle dapat dengan mudah ditemukan dengan warna silver dalam lingkaran subdial di angka sembilan. Keseruan dari jam tangan ini sebenarnya tersimpan pada bagian caseback-nya, di mana terdapat animasi Snoopy sedang bergerak memasuki orbit. Ini merupakan edisi ketiga, setelah Snoopy terpatri secara perdana dalam koleksi Speedmaster di tahun 2003.

Simak liputan lengkapnya di CGW Indonesia Edisi 17/2021.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap