Travelling Through Time

Chopard menghadirkan serangkaian koleksi L.U.C terbarunya dalam performa yang sangat kontemporer.

Koleksi ikonik L.U.C dari Chopard hadir kembali tahun ini dengan tampilan yang sudah dikenal, namun dalam performa yang sangat kontemporer. Inilah beberapa model terbarunya yang patut dikoleksi.

L.U.C GMT One Black dan Time Traveler One Black

Kedua komplikasi Chopard Edisi Terbatas (masing-masing 250 buah) L.U.C GMT dan Time Traveller hadir dalam case titanium kelas 5 yang telah diseramisasi. Yaitu dengan mengoksidasi permukaan titanium yang digunakan pada suhu ekstrim menggunakan teknologi elektroplasma, yang dapat meningkatkan kekerasan logam hingga 700 Vickers serta ketahanan korosinya. Hal terbaiknya adalah, titanium seramised biokompatibel.

Terlihat elegan dalam warna gelap dengan dial abu-abu gelap, keduanya berdiameter 42mm dengan tali karet hitam (L.U.C GMT) dan tali karet berpola kain bersertifikat vegan dengan jahitan abu-abu (L.U.C Time Traveler).

Time Traveler terkenal karena menunjukkan waktu di semua 24 zona waktu sekaligus, berkat cincin 24 jam yang berputar. Pada GMT, waktu lokal ditunjukkan dengan jarum dauphine tengah, dan waktu asal 24 jam dengan jarum GMT.

L.U.C Perpetual Chrono

Masih dalam tema kontemporer, versi 2021 dari L.U.C Perpetual Chrono yang selama ini hanya menggunakan emas dan platinum, kini terbuat titanium kelas 5 dengan pelat jam emas padat rhodium-toned dan guilloché ukiran tangan. Untuk penanda jam tahun ini mereka memilih aplikasi bergaya yang pertama kali digunakan tahun 1860, bukan lagi angka Romawi. Keunggulannya antara lain pada fitur fase orbit bulan yang memiliki presisi tinggi, dengan penyimpangan akurasi hanya satu hari setiap 122 tahun! Berdiameter 45mm dilengkapi tali kulit anak sapi nubuck abu-abu, jam tangan ini diproduksi sangat terbatas (hanya 20 buah).

L.U.C QF Jubilee

Menarik untuk mengetahui asal dari kata ‘QF’ (singkatan dari Qualité Fleurier), yaitu yayasan independen yang didirikan oleh Bovet, Chopard, Parmigiani, dan Vaucher di tahun 2004, dengan tujuan memberikan sertifikasi standar yang memvalidasi bahwa arloji adalah 100% dibuat di Swiss; arloji harus memenuhi serangkaian standar penyelesaian yang ketat; harus bersertifikasi COSC; harus lulus uji Chronofiable, yang berfungsi untuk mengukur bagaimana arloji akan aus seiring waktu, dan arloji harus melewati serangkaian tes dalam simulator Fleuritest, yang menempatkan jam tangan melalui pengawasan 24 jam. L.U.C QF Jubilee tahun ini mewakili peringatan 25 tahun kelahiran kembali Chopard sebagai manufaktur pada tahun 1996, mengusung mesin kaliber elit, LUC 96.09-L dengan dua barel per utama untuk cadangan daya 65 jam, dalam casing baja tahan karat pertama untuk koleksi L.U.C. Edisi terbatas 25 buah.

 

Share via
Copy link
Powered by Social Snap